SILAHTUROHIM ITU NIKMAT, SINERGI ITU MENYELESAIKAN MASALAH

Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Kota Blitar menggelar sebuah acara yang dihadiri Ketua LDK PP Muhammadiyah Ustadz Muhammad Arifin S.Ag, M.Ag. Acara yang dikemas dengan tema Silaturahim Ketua LDK PP Muhammadiyah dan Pemberian Bingkisan Kepada Mualaf dilaksanakan hari Rabu, 26 Dzulhijah 1445 H atau bertepatan tanggal 03 Juli 2024 M di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar dan Gedung Dakwah PDM Kota Blitar. Dalam Pelaksanaannya LDK PDM Kota bersinergi dengan LazisMu PDM Kota Blitar dan KLL RSU Aminah Blitar. 

Acara dimulai dari shalat subuh berjamaah di Masjid Attaqwa Muhammadiyah Kota Blitar dilanjutkan kuliah subuh oleh ustadz Muhammad Arifin S.Ag , M Ag. Kemudian acara Silaturahim Ketua LDK PP Muhammadiyah dan Pemberian Bingkisan kepada 13 orang  mualaf dilaksanakan di Gedung Dakwah PDM Kota Blitar. Acara dibuka dengan membaca Bismillah dipandu oleh drh. Sri Widodo Ketua LDK PDM Kota Blitar dan sebagai wujud silaturahim dengan memperkenalkan satu persatu dari Ketua LDK PP Muhammadiyah dan 3 Anggotanya, PDM Kota Blitar, Ketua PDA Kota Blitar dan Anggota, Ketua dan Anggota LDK PDM Kota Blitar,  Sekretaris LAZISMU Kota Blitar, Ketua dan Sekretaris KLL RSU Aminah dan Anggota dan para mualaf serta tamu undangan lainnya. Terasa nikmatnya silaturahmi antara keluarga besar Muhammadiyah dengan para mualaf, suasana menjadi nikmat dan haru, menggembirakan karena menjadi kenal dan mempunyai saudara dan keluarga baru.


Acara Sambutan disampaikan oleh Ketua PDM Kota Blitar yang diwakili oleh KH Rusdy Riyanto S.Ag menyatakan terima kasih kepada Ketua LDK PP Muhammadiyah Ustadz Muhammad Arifin S.Ag M.Ag yang telah meluangkan waktu walaupun acaranya pagi hari untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh LDK PDM Kota Blitar. 

Pembinaan mualaf oleh Ustadz Muhammad Arifin S.Ag. M.Ag. secara singkat menyampaikan tentang 

  1. Penting bersyukur bagi setiap manusia. 
  2. Dakwah Komunitas di mulai sejak jaman Nabi. 
  3. Pentingnya sholat dipandang dari segi kesehatan.


Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada 13 orang Mu'alaf oleh LAZISMU PDM Kota Blitar dan KLL RSU Aminah Blitar. Menurut drh. Sri Widodo bahwa sinergi atau kerjasama saling menguntungkan bisa membantu menyelesaikan semua masalah terbukti LDK PDM Kota Blitar dalam waktu hanya 1 pekan bisa mengadakan event ini dengan lancar dan sukses. Dengan dukungan penuh Ketua PDM Kota Blitar Bapak Lukiarto SKM , Bapak Ali Wahono M.MKes Wakil Ketua PDM yang mendampingi LDK PDM Kota Blitar dan semua pengurus PDM Kota Blitar, Takmir masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar. Bersinergi dengan LazisMu PDM Kota Blitar dan KLL RSU Aminah semua masalah berhubungan dengan pendanaan bisa teratasi sehingga acara berjalan dengan baik dan sukses.

LDK PDM KOTA BLITAR HADIR MENCERAHKAN, MENGGEMBIRAKAN DAN DAKWAH SAMPAI TUNTAS...

Penulis:
drh. Sri Widodo
Ketua LDK PDM Kota Blitar

0 Komentar