"LAYANANKU IBADAHKU" RSI AMINAH KERJASAMA DENGAN LDK PDM KOTA BLITAR.

"LAYANANKU IBADAHKU" menjadi tujuan utama didirikannya Rumah Sakit Islam (RSI) AMINAH Blitar. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Kenari No 54 Kota Blitar. Untuk mewujudkan hal tersebut, RSI Aminah Blitar selain membuat aturan karyawan yang terintegrasi dengan semboyan LAYANANKU IBADAHKU, juga melakukan kerjasama dengan Majelis/Lembaga PDM, PDA, Kota maupun Kabupaten Bkitar. 

Pada tanggal 27 Dzulhijah 1445H/04 Juli 2024M, RSI Aminah Blitar dengan Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar melakukan proses penandatanganan kerjasama dalam bidang Pelayanan Bina Rohani Mitra. 

Acara digelar di ruang rekam medis RSI Aminah pada hari Kamis 27 Dzulhijah 1445 H bertepatan dengan 04 juli 2024 M, dimulai pukul 13.00 sampai selesai. Dihadiri oleh Ibu Diah Prameswari S.Kep.Ns, yang menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Insani (SDI) dan Diklat, Bapak Nur Muhammad Izzuddin S.Pd sebagai Bina Rohani, drh. Sri Widodo Ketua Lembaga Dakwah strategi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Kota Blitar, Ustadz Drs H. Muchlis Kholid utusan dari LDK PDM Kota Blitar, Bu Romi dan Bu Aliya dari Majelis Tabligh PDA Kabupaten Blitar.

Bentuk kerjasama dalam hal rohani mitra, sebagai pihak I : RSI Aminah  Blitar diwakili oleh dr. Mutia Farah Fawziah D.F.SpA. M.Kes, selaku Direktur RSI Aminah. Pihak Kedua LDK PDM Kota Blitar diwakili drh. Sri Widodo selaku Ketua LDK PDM Kota Blitar. Dalam kerjasama tersebut LDK PDM Kota Blitar mendelegasikan Ustadz Drs. H. Muchlis Kholid menjadi tenaga Bantuan Bina Rohani di RSI Aminah Blitar diruang lingkup bimbingan rohani pasisen RSI Aminah Blitar di ruang Assalam setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at, jam 09.00-12.00 WIB.

Menurut Ibu Diyah Prameswari S.Kep.Ns Kepala SDI dan Diklat RSI Aminah  bahwa kerjasama tidak hanya berbentuk bimbingan rohani pasien tapi diharapkan juga membantu karyawan RSI Aminah di bidang keagamaan. Diantaranya membaca Alquran, tahsin, motivasi pentingnya salat berjamaah, cara taharah cara salat menurut sunnah dan lain sebagainya. Sebelum menandatangani kerjasama tersebut, Ketua LDK PDM Kota Blitar, drh Sri Widodo menyampaikan kerjasama ini diharapkan selain kegiatan bina rohani mitra juga ada kerjasama di luar RSI Aminah Blitar yaitu ikut mendukung kegiatan LDK PDM Kota Blitar terutama dalam kegiatan pembinaan di LPKA Blitar. 

Harapannya kerjasama ini sebagai ladang dakwah terhadap pasien. Bisa memotivasi kesembuhan hanya dari Allah maka selain berobat harus ikhlas, selalu mendekat kepada Allah banyak berdzikir, istighfar, berdoa demi kesembuhan dan kesehatan pasien. Sedangkan bagi karyawan RSI Aminah Blitar sendiri dapat mengimplementasikan semboyan RSI AMINAH BLITAR "LAYANANKU IBADAHKU".

0 Komentar