KORBAN 500 RIBU DAPAT BONUS 2 DOMBA , IKUT KORBAN SAPI MALAH DAPAT BONUS 1 EKOR SAPI


 Bapak Agus dan Ibu Puji merupakan keluarga mualaf binaan Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Kota Blitar. Setelah 4 tahun yang lalu pensyahadatan di masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar oleh KH Rusdy Riyanto S.Ag dan Pemantapan Islam oleh Ustadz Ipung Atria dari Mualaf Center Aya Sofya.

Menurut drh Sri Widodo Ketua Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar pada Dzulhijah 1443 H, Bapak Agus dan ibu Pujiati mau ikut kurban sapi dengan menyerahkan uang Rp 500.000, dan diikuti kurban sapi dengan dijadikan satu bapak Sri Widodo dan bapak Agus dan juga dibagi daging jatah muqorip. Pada tanggal 11 Dzulhijah 1443 H pagi waktu pemotongan sapi di Al Muttaqin PRM Sentul dapat kabar dikasih 2 ekor domba dari Mu'alaf Center Aya Sofya untuk di sembelih dirumahnya, Dzulhijah 1444 H dikasih 3 ekor domba untuk disembelih di rumahnya.

Dengan niat yang bulat hanya ingin mencari ridho Allah untuk bisa ikut kurban sapi untuk 7 orang dengan cara menabung. Alhamdulillah uang terkumpul dan bisa ikut berkurban sapi. Tanggal 7 Dzulhijah 1445 H mendapat infomasi dari Mualaf Center Aya Sofya diberikan seekor sapi untuk disembelih, dengan rasa gembira dan bahagia langsung disanggupi. Tidak  ada rasa kawatir membeli hewan kurban mendekati Idul Adha akan sulit dan mahal. Uang ditransfer dari Mualaf Center Aya Sofya untuk dibelikan satu ekor, termasuk untuk biaya penyembelihan, biaya pengemasan, pendistribusian dan konsumsi. 


Seperti pada tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan di serahkan kepada Bapak Sri Widodo sebagai penangguh jawab pelaksanaan. Sapi dipotong pada tanggal 11 Dzulhijah 1445 di rumah Bapak Sri Widodo sekaligus dipercaya oleh Mualaf Center Aya Sofya Nasional sebagai koordinator penyembelihan.             

Penyembelihan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 di rumah bapak Sri Widodo Jl. Trowulan No 05 Kota Blitar. Dalam Pelaksanaannya dibantu oleh   warga tetangga Pak Sri Widodo dan Pak Agus. Daging kurban dibagikan kepada 50 an orang mu'alaf,  keluarga mualaf baik yang muslim maupun non muslim, tetangga Pak Sri Widodo dan Pak Agus, Ustadz dan Ustadzah, serta guru ngaji setempat.   


Pak Agus dan Bu Pujiati bisa menjadi contoh yang gigih berusaha untuk berkurban dengan niat ikhlas hanya mencari ridho Allah. Yang mulanya niat berkurban dengan menabung, Alhamdulillah malah diberi bonus seekor sapi untuk disembelih sendiri. Mudah-mudahan kurbannya diterima oleh Allah SWT Aamiin.

Penulis:
drh. Sri Widodo
Ketua LDK PDM Kota Blitar

Editor :
Suheri

0 Komentar